Selasa, 30 April 2024
Perguruan Tinggi

Ratusan Mahasiswa Unimed  Ikuti Audisi Paduan Suara dan PEKSIMIDA Tahun 2024

Ratusan Mahasiswa Unimed  Ikuti Audisi Paduan Suara dan PEKSIMIDA Tahun 2024

Ratusan mahasisawa Unimed mengikuti  Audisi Paduan Suara Mahasiswa Nasional dan Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) Tahun 2024 . di Pendopo FBS Unimed, Senin (1/4/2024). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka  memilih kontingen terbaik untuk mewakili Unimed. Kompetisi PEKSIMIDA diikuti oleh mahasiswa dari 7 Fakultas di Lingkungan Unimed yang akan dinilai oleh tiga orang juri yaitu: Agustina Helena Samosir, MS.n ., Erizon , S.Sn, M.Sn., dan Fajar Saragih.

Kegiatan PEKSIMIDA dibuka oleh Wakil Rektor III UNIMED Prof. Dr. Marice, M.Hum. dan dihadiri oleh Wakil Dekan III di lingkungan Unimed, Staf Ahli Rektor Bidang Kemahasiswaan, beserta juri dan ratusan mahasiswa dari berbagai jurusan.

Prof. Dr. Marice, M.Hum pada saat membuka kegiatan mengatakan Sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. PEKSIMIDA 2024 ini merupakan wadah mahasiswa dalam meningkatkan kualitas dan mengembangkan kemampuan praktis mahasiswa dalam bidang seni dan budaya. “Audisi pada PEKSIMIDA ini menjadi indikator bagi mahasiswa yang akan berangkat ke PEKSIMINAS karena itu kita jangan hanya bangga jadi peserta tapi kita juga harus dapat merebut medali dari nasional. Kita dorong terus agar mahasiswa lainnya terus meningkatkan minat dan bakatnya agar bisa kejar prestasi yang membanggakan bagi civitas Unimed,”

 Harapan kami kepada mahasiswa bisa memberikan hasil yang maksimal sehingga nanti siapaun perwakilan dan siapapun yang menjadi juara itu adalah hasil dari kerja keras kita masing-masing.” tuturnya.

Ajang PEKSIMIDA ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis mahasiswa dalam menumbuhkan apresiasi terhadap seni, baik seni suara, seni pertunjukan, seni sastra, dan seni rupa.

Dalam PEKSIMIDA ini  4 tangkai lomba yaitu Vokal Dangdut, , Vokal Seriosa, Vokal Keroncong, Vokal Pop,  dan Paduan Suara.(Humas Unimed/ms)